Senin, 19 Januari 2009

"Gubuk Dibongkar, Tinggal Di Mana?"

"Gubuk Dibongkar, Tinggal Di Mana?"


Senin 19 Januari 2009, Jam: 22:09:00

JAKARTA (Pos Kota) - Gubuk-gubuk liar di kolong jembatan Kali Banjir Kanal Barat di Kelurahan Karet Tengsin dan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakpus, Senin (19/1) dibongkar aparat.

Penghuninya tidak menyangka, gubuk yang selama ini ditempatinya akan dibongkar. Mereka sempat memohon kepada petugas agar tidak dibongkar. "Pak tolong jangan dibongkar, di sini kami cari makan, terus mau tinggal di mana lagi? Tinggal di kolong jembatanpun terpaksa karena tidak mampu ngontrak," ujar Suminah, 60, yang mengaku berasal dari Indramayu, Jabar.


GABUNGAN

Namun, petugas gabungan yang dipimpin Camat Tanah Abang, Edi Supriadi dan Lurah Karet Tengsin, Maskur tetap melakukan pembongkaran. "Sebenarnya ini untuk mengamankan penghuninya, karena kalau terjadi banjir pada malam hari bisa berbahaya," kata Maskur.

Kawasan tersebut telah berkali-kali ditertibkan, namun tetap saja bandel dan dibangun kembali. Sebagian besar penghuninya merupakan gepeng yang mangkal di perempatan Karet, Tanah Abang. "Tempat itu akan diawasi, agar mereka tidak membangun kembali," kata Edi Supriadi.


http://www.poskota. co.id/news_ baca.asp? id=50473& ik=3

__._,_.___

Tidak ada komentar: